About Scholarship

Tokyo Trip Itinerary

Post ini didedikasikan untuk kalian yang butuh referensi dan ada planning untuk melakukan perjalanan ke Tokyo. Perlu diketahui sebelumnya bahwa post ini ditulis 3 tahun setelah itinerary digunakan, sehingga jika ada perbedaan harga, petunjuk transportasi, dll. bukan tanggungjawab saya XD. Itinerary ini dimulai dari Fukuoka ke Tokyo lalu kembali lagi ke Fukuoka (bukan ke Indonesia), karena perjalanan ini dilakukan saat saya lagi libur winter.

Disini saya juga nggak menyantumkan informasi biaya perjalanan berapa, karena saya juga nggak menggambarkan biaya perjalanan yang terlalu detail. Kebetulan dokumentasi perjalanan selama di Tokyo banyak yang belum saya pindah dari memori kamera ke laptop. Sehingga, saya nggak bisa cantumkan banyak-banyak gambar.

Tokyo Trip Itinerary 2016

Hari 1 (Jumat, 12 Februari 2016)

Asakusa Tokyo night view Top 6 must-go-to spots

TOKYO SKYTREE

Tokyo Skytree merupakan menara pemancar siaran televisi dan radio menggantikan peran Tokyo Tower yang mulai sulit memancarkan gelombang karena terhalang banyak gedung tinggi di sekitarnya. Kalau dulu rasanya ga lengkap kalau ke Tokyo, tapi ga foto sama Tokyo Tower, sekarang ga lengkap rasanya kalau ga foto sama Tokyo Skytree, signature building baru Tokyo. Tiket masuk ke second observatorium deck = 3000 yen

Akihabara Maid Cafe dan keliling akihabara
Internet Cafe Di sekitar Akihabara:

  • GeraGera Manga Cafe:  Akihabara (Kogure Bldg.3F, 1-11-6 Sotokanda, Chiyoda-ku , Tokyo. Contact: 03-3254-2243)
  • Naogomi Manga Cafe: Akihabara (Sakaisuehiro Bldg.B1F, 6-14-2 Sotokanda, Chiyoda-ku , Tokyo. Contact: 03-5812-9753)
  • Internet & Comi Rakuda: Akihabara (Suzuki Bldg., 1-3-7 Sotokanda, Chiyoda-ku , Tokyo. Contact: 03-3526-6206)
  • i-Cafe: Akihabara (Akibaplace Bldg. 7F-8F, 3-15-1 SotoKanda, Chiyoda-ku, Tokyo. Contact: 03-5298-0126)

tokyo-trip-itinerary

Hari 2 (Sabtu, 13 Februari 2016)

AKIHABARA
  • Maid Cafe
UENO PARK Di sekitar Ueno Park juga ada beberapa tempat yang bias dikunjungi:

Ketemu Mba Alissa, belum ditentukan tempatnya dimana
INTERNET CAFE Ueno (Marutoku Bldg.2F・3F, 4-5-11 Ueno, Taito-ku , Tokyo. Contact: 03-3834-6683)

alternatif lain: Akihabara

This slideshow requires JavaScript.

Hari 3 (Minggu, 14 Februari 2016)

IMPERIAL PALACE Lokasi di dekat Tokyo Station. Tapi nggak dibuka untuk umum, foto2 didepan aja
HIBAYA PARK Deket imperial palace Tokyo
DORAEMON MUSEUM Museum Fujiko F Fujio ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Tokyo, Jika memiliki Japan Raill Pass, rute terbaik adalah dari Stasiun Tokyo tinggal naik saja kereta api ke arah Kota Kawasaki ( JR Keihin Tohoku Line atau JR Tokaido Line).
Kemudian dari Kota Kawasaki berganti kereta menuju Stasiun Noborito (JR Nanbu Line), sesampainya di pintu keluar Stasiun Noborito ambil pintu keluar bagian kiri hingga menemukan patung Doraemon. Dari sini bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit sampai ke museum atau naik shuttle bus dengan biaya 200 yen yang disediakan khusus untuk mengantarkan pengunjung sampai Museum Fujiko F Fujio.
Tiket untuk masuk ke museum ini bisa di beli di Jepang, di seluruh mesin yang bernama Loppi. HTM 1000 Yen
Tiket masuk ke Museum Fujiko F Fujio juga hanya dijual dengan 4 kali waktu masuk: 10:00, 12:00, 14:00 dan 16:00. Alasannya untuk memaksimalkan waktu kunjungan dan waktu menikmati pameran yang ada di museum. Pengunjung juga hanya diberi waktu keterlambatan maksimal sampai setengah jam
YOKOHAMA Minato Mirai
SHINJUKU Karaoke Halal : Karaoke Manekineko Yotsuyasanchome, Shinjuku

カラオケ本舗まねきねこ 四谷三丁目店

This slideshow requires JavaScript.

Hari 4 (Senin, 15 Februari 2016)

Check in hostel jam 4 sore

SHINJUKU Warung ramen halal Kaijin ini tempatnya sedikit nyempil dan tersembunyi beberapa pulu meter dari South East Exit Stasiun Shinjuku
TSUKIJI MARKET Tsukiji market adalah : Tsukiji Market sebenarnya adalah pasar buah, sayuran dan ikan terbesar di Central Tokyo. Tapi karena pasar ini menampung kurang lebih 2000 ton hasil laut perhari maka akhirnya Tsukiji dikenal juga sebagai pasar ikan terbesar didunia.
HARAJUKU Di Harajuku, walking tour ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

  • Omote Sando Dori
  • Harajuku Street
  • Takeshita Dori
  • Meiji Shrine.
SHIBUYA Di Shibuya, walking tour ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

  • Kampus Waseda Tokyo : 1 Chome-6-104 Totsukamachi,Shinjuku, Tokyo 169-8050
  • NHK Studio Park
  • Shibuya crossing dan patung hachiko
  • TMG (Tokyo Metropolitan Government Building/kantor pusat pemerintahan Jepang). How to get there? Turun di stasiun Tochomae (E28) exit A6. Exit ini berada tepat dibawah Shinjuku Sumitomo Building. Setelah cek peta, kebetulan posisi Sumitomo Building dekat sekali dengan gedung TMG (Tokyo Metropolitan Government Building) yang berada di exit A3 dan A4.
ROPPONGI HILLS (RH) Rappongi hills (RH) adalah salah satu tempat gaulnya warga local maupun orang asing yang berkunjung ke Tokyo. Tempat ini keren karena ada sekitar 210 toko dan restaurant, ada komplek cinema dan teaternya, ada komplek apartemennya, hotel, stasiun tv, ada observatorium dan ada museumnya.
Ada beberapa tempat yang bias dikunjungi:

  • One Piece Exhibition dengan harga 2000 yen/orang.
  • Mori Art Museum dan Tokyo City View dengan harga 1500 yen/orang

Tokyo city view total memiliki 3 Sky Gallery. Sky Gallery 1 (tempat saya) anda bisa melihat tempat-tempat yang sebutkan tadi. Dari Sky Gallery 2 anda bisa melihat Haneda, Yokohama dan Gunung Fuji (kalau beruntung) dan dari Sky Gallery 3 anda bisa melihat Shibuya, Aoyama and Shinjuku. Tapi the best view tetep yang pertama.

Hostel Sophiearth

This slideshow requires JavaScript.

Hari 5 (Selasa, 16 Februari 2016)

ASAKUSA Ada Masjid Asakusa : 1-9-12 Higashi Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Di Asakusa, bias walking tour ke beberapa tempat:

  • Kappabashi Dori (Kappabashi Kitchen Town)
  • Sensoji Temple. Sensoji adalah sebuah kuil Budha yang dibangun pada abad ke 7. Selama berabad-abad Asakusa berperan sebagai pusat hiburan di Tokyo. Pada masa Edo daerah ini merupakan pusat pertunjukan teater Kabuki dan Red Light District yang berlanjut pada tahun 1800 dan 1900 an ketika pertunjukan modern seperti bioskop mengambil alih. Untuk makanan halal, ada kebab turki, deket temple Sensoji.
  • Nakamise Street (banyak souvenir)
  • Kaminarimon Gate
Hostel Sophiearth

Hari 6 (Rabu, 17 Februari 2016)

Checkout Hostel, maks jam 11

ODAIBA ISLAND Odaiba terhubung dengan pusat Kota Tokyo oleh sebuah jembatan dengan konstruksi yang sangat menakjubkan, Rainbow Bridge. Disebut Rainbow Bridge karena jika dilihat di malam hari, lampu-lampu yang menghiasi jembatan akan berubah-ubah warnanya. Bagian atas jembatan berfungsi sebagai jalan raya, sementara bagian bawah adalah rel yang digunakan untuk jalur monorel.
Best time to visit Odaiba : sore hari sambil menikmati matahari tenggelam di teluk Tokyo sampai malam hari tiba untuk melihat atraksi pencahayaan Rainbow Bridge.
Ada beberapa tempat yang bias dikunjungi:

  • Gedung Fuji TV
  • Gundam
  • Pantai Tokyo
  • Mall Aquacity dan Divercity
  • Patung Liberty seperti yang ada di New York

Bagaimana Cara Menuju Odaiba?

  • Dari stasiun Daimon, kita menuju Shimbasi stasiun (asakusa line). Ganti kereta, dari Shimbasi kita menuju Odaibakaihinkoen (yurikamome line). Hargainya waktu itu sekitar 310Yen. Bisa beli tiket one way / return.
  • Naik Yurikamome. Yurikamome adalah kereta otomatis dengan ban karet, yang melewati jalur kereta di ketinggian. Menghubungkan stasiun JR Shimbasi dan Stasiun Daiba, kereta berangkat setiap beberapa menit dengan waktu tempuh sekitar 15 menit untuk menuju Odaiba. Asiknya, naik Yurikamome ini ketika melewati Rainbow Brine dan mendekati Odaiba, akan terlihat pemandangan cantik pelabuhan dan Pantai Tokyo.
  • Dengan Perahu. Ada perahu Tokyo Water Bus yang beroperasi antara Odaiba Seaside Park dan Hinode Pier. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit dan harganya 480 Yen, satu sampai dua kapal per jamnya. Ada juga perahu yang menghubungkan Asakusa dan Odaiba secara langsung namun lebih jarang. Dari Asakusa akan memerlukan waktu 50 menit dengan harga 1560 Yen.

pulang dari Odaiba langsung ke Narita.

This slideshow requires JavaScript.

Travel Cost

Between JPY 40k and 50k.

Semoga bermanfaat bagi yang mau ada planning ke Tokyo dalam waktu dekat :).

name

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s