6-ciri-asuransi-kesehatan-pilihan-anda-layak-untuk-digunakan

6 Ciri Asuransi Kesehatan Pilihan Anda Layak untuk Digunakan

Seperti apa ciri asuransi kesehatan yang bagus? Pertanyaan ini mungkin seringkali muncul dari calon nasabah yang belum terlalu memahami produk proteksi tersebut. Jika menilai dari pengakuan perusahaan asuransi, tentunya mereka akan berlomba-lomba mengunggulkan layanan-layanan dan membuat Anda tak menerima hasil objektif.

Lantas, sebenarnya apa saja faktor yang bisa membuat asuransi kesehatan dinilai bagus?

  • Premi dan manfaat yang sepadan

Tak sedikit perusahaan asuransi yang menawarkan biaya premi mahal, tetapi manfaatnya standar. Untuk itu, ada baiknya teliti dulu mengenai manfaat yang didapatkan. Sekarang ini, sudah banyak kok perusahaan asuransi yang menawarkan manfaat segudang dengan premi yang masuk akal pula.

Namun demikian, at the end of the day, tetap pilih premi yang paling masuk dengan budget yang sudah Anda sediakan agar tidak membebani ke depannya, ya.

  • Sudah rekanan dengan klinik dan rumah sakit

Kalau perusahaan asuransi belum punya rekanan klinik atau rumah sakit, Anda berhak meragukan praktik yang mereka lakukan. Oleh karena itu, cek apakah asuransi kesehatan yang dipilih sudah bekerja sama dengan klinik dan rumah sakit yang nanti dijadikan rujukan. Semakin banyak jumlah mitra, semakin mudah Anda memastikan lokasinya dekat dengan rumah.

  • Terdaftar di lembaga-lembaga resmi

Ciri berikutnya yang menandakan bahwa asuransi kesehatan datang dari perusahaan terpercaya adalah terdaftar di lembaga-lembaga resmi. Dalam hal ini, perusahaan yang bersangkutan sebaiknya sudah izin beroperasi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Pelayanan terbaik dan sesuai kebutuhan

Asuransi kesehatan yang bagus tentunya mampu memberikan layanan terbaik kepada pemegang polis. Anda dapat mengeceknya dengan membaca testimoni nasabah-nasabah yang menggunakan jasa dan melihat daftar rekanan klinik atau rumah sakit.

Akan lebih baik kalau mereka menyediakan asuransi tambahan, misalnya penyakit kritis hingga yang terjadi selama masa pandemi.

  • Tak perlu menalangi biaya berobat

Pengajuan klaim sangat berpengaruh pada kenyamanan dan kepuasan pemegang polis saat memakai asuransi kesehatan.

Perusahaan asuransi yang menyediakan metode pembayaran yang beragam, termasuk cashless, menandakan pemahaman yang baik pada kebutuhan nasabah. Anda pun tak akan repot menalangi biaya berobat dan fokus pada proses pemulihan.

  • Informasi mudah dimengerti dan lengkap

Mengingat asuransi kesehatan termasuk produk proteksi dengan komitmen jangka panjang, Anda sebagai nasabah harus memahami syarat dan ketentuannya.

Perusahaan asuransi yang tak mau merugikan pelanggan tentunya menyediakan informasi yang tak hanya lengkap, tetapi juga mudah dimengerti. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kerugian di kemudian hari.

Kalau Anda membutuhkan rekomendasi,   dapat dipertimbangkan sebagai pilihan. Pengalaman yang dimiliki membuat mereka mampu menyediakan fleksibilitas dari segi pembayaran, termasuk cashless, paket asuransi yang terjangkau, dan layanan medis darurat 24/7.

Maka wajar kalau sampai sekarang FWD   direkomendasikan sebagai asuransi kesehatan yang bagus dan dipercaya sebagian besar masyarakat Indonesia.

About admin

Check Also

Cara Mulai Usaha Tanpa Modal Uang Sepeserpun untuk Pemula

Cara Mulai Usaha Tanpa Modal, Cara Kelima Paling Enak

Cara Mulai Usaha Tanpa Modal – Banyak orang yang berpikir untuk memulai usaha dibutuhkan dana …

Tips Memulai Bisnis Frozen Food untuk Pemula

Tips Memulai Bisnis Frozen Food, Cocok Bagi Pengusaha Pemula

Tips Memulai Bisnis Frozen Food – Tidak sedikit orang yang kini menaruh minat untuk membeli …

cara trading crypto

Mengetahui Sejarah Cryptocurrency dari Masa ke Masa

Dalam investasi kripto, mengetahui cara trading crypto saja rasanya kurang cukup jika Anda belum mengulik …