Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan
Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri – Pernah gak sih berfikir ketika kandasnya hubungan yang kamu jalankan itu sebab kamu yang tidak mengenali dirimu sendiri? Atau kamu yang belum selesai dengan dirimu itu? Ketika suatu hubungan itu kandas, kita sering lupa untuk intropeksi dan bertanya apa yang sebenarnya salah dan apa yang sebenarnya terjadi.

Kita terlampau sibuk dan fokus pada permasalahan terhadap pasangan sampai lupa untuk melihat bahwa mungkin kesalahan itu sebenarnya ada pada diri kita sendiri. Itulah kenapa sebelum memulai menjalin hubungan, pentingnya untuk mengenali diri sendiri terlebih dahulu.

Tidak ada yang salah ketika kamu memulai menjalin hubungan dengan seseorang. Namun, ketika kamu menjalin hubungan ketika kamu belum selesai dengan dirimu itu, maka yang dikhawatirkan akan banyak konflik yang terjadi pada hubunganmu nantinya.

Memang, konflik dalam hubungan itu adalah sesuatu yang sulit untuk dihindari. Meskipun sulit, setidaknya ketika kita tidak bisa menghindari konflik, kita mampu meminimalisir konflik yang terjadi.

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri

Saat kamu mampu mengenali dirimu sendiri, maka kamu akan mengerti dan paham akan diri kamu sendiri. Kamu tahu bagaimana mengontrol dirimu, mengontrol emosi, tahu bagaimana caranya berdamai ketika masalah meliputi dirimu, dan tentunya masih banyak hal lain yang bermanfaat ketika kamu mampu mengenali dirimu itu.

Ketika kamu sudah selesai dengan dirimu, maka kamu akan lebih mudah menerima pasanganmu. Kamu tak akan banyak menuntut terhadap pasangan. Kamu tak akan menjadikan permasalahan kecil sebagai konflik dalam hubungan. Dan kamu lebih bisa bersikap dewasa dalam menjalani hubungan. Sehingga, konflik-konflik yang tidak penting itu pada akhirnya tidak terjadi.

Saat hubunganmu kandas, mungkin kamu perlu intropeksi diri dan sadar bahwa betapa pentingnya mengenali diri sendiri sebelum memulai hubungan dengan orang yang baru

Berdamai dengan diri sendiri itu memang tidaklah mudah. Butuh effort hingga kamu benar-benar bisa mengerti dengan dirimu dan berdamai dengan kondisi diri sendiri. Segala kesusahan itu akan menjadi mudah ketika kamu mau berusaha dan mempunyai niat dalam hati. Jika dua hal itu benar-benar kamu tanamkan, maka semuanya akan menjadi mudah.

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri sebelum Memulai Hubungan

Setiap kali memulai hubungan, dan setiap kali juga harus kandas di tengah jalan, mungkin ada hal yang perlu untuk kamu lakukan. Cobalah untuk memberi jeda untuk sesaat.

Memberi jeda untuk bisa mengenali diri sendiri. Mencoba untuk intropeksi dan memperbaiki apa yang salah dalam diri. Sehingga, ketika kamu sudah benar-benar mampu berdamai dan kenal akan dirimu, kamu sudah siap untuk membangun hubungan baru dengan seseorang kembali.

Seringnya, ketika seseorang menjalin sebuah hubungan, mereka tidak benar-benar mengenali diri sendiri. Mereka benar-benar tidak tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan dalam menjalin hubungan. Mereka menjalin hubungan hanya atas dasar rasa suka dan sayang semata tanpa tahu tujuannya seperti apa.

Lalu, ketika pasangan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, mereka menuntut banyak pada pasangan. Mereka ingin menjadikan pasangan seperti apa yang mereka harapkan. Dan ketika apa yang ia inginkan tak dapat terpenuhi oleh pasangan, hal ini kemudian dapat menjadi konflik berkepanjangan.

Emosi diri, perilaku, dan kemauan diri yang tak dapat terkontrol dengan baik, sering kali juga menjadi pemicu konflik dalam hubungan. Ketika seseorang tidak mampu untuk mengontrol dirinya, serta hanya bisa menuntut banyak terhadap pasangan, hal ini akan terus-terusan terjadi meskipun ia menjalani hubungan dengan orang yang berbeda.

Namun, ketika ia sudah mampu mengenali dirinya sendiri dan paham betapa pentingnya mengenali diri sendiri sebelum masuk dan menjalin hubungan baru kedalam kehidupan seseorang, hal-hal semacam itu akan lebih mudah untuk dihindari.

About admin

Check Also

Cara Meluluhkan Hati Orang Tua agar Merestui Hubunganmu

Cara Meluluhkan Hati Orang Tua agar Merestui Hubunganmu

Cara Meluluhkan Hati Orang Tua – Meluluhkan hati orang tua yang tak kunjung juga memberi …

Cara Menaklukkan Hati Wanita Cuek Saat PDKT

Cara Menaklukkan Hati Wanita Cuek Saat PDKT, Jangan Minder!

Cara Menaklukkan Hati Wanita¬† – Menaklukkan hati wanita cuek saat PDKT memang susah-susah gampang. Wanita …

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya – Rasa kecewa, luka hati, dan pengkhianatan sering membuat seseorang …