Kriteria Memilih Pasangan Hidup
Kriteria Memilih Pasangan Hidup

Kriteria Memilih Pasangan Hidup, Jombloan Wajib Tahu

Kriteria Memilih Pasangan Hidup – Dalam memilih pasangan hidup, tentunya kamu juga tidak ingin salah memilih, bukan? Memilih pasangan hidup kamu juga perlu memikirkan dan mempertimbangkan dari banyak aspek.

Kriteria memilih pasangan hidup tidak hanya cukup dari fisiknya saja. Sebab, pasangan hidup adalah seseorang yang akan menemanimu bersama nanti hingga hari tua. Untuk urusan ini, tentulah kamu tidak bisa asal-asalan dalam menentukan jika tak ingin rumah tanggamu nantinya berakhir ditengah jalan.

Kriteria Memilih Pasangan Hidup

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih pasangan hidup agar tak ada penyesalan kemudian.

1. memperhatikan sifat dan karakter yang ia miliki

Setiap kita pasti menginginkan pasangan yang memiliki karakter yang baik, bukan? Perihal karakter dan sifat calon pasangan ini perlu banget kamu perhatikan agar nanti kamu tak dibuat kecewa olehnya. Buat dirimu benar-benar yakin mengenal akan segala sifat dan karakter yang ia miliki sebelum akhirnya kamu memantapkan pilihanmu padanya.

Perlu bagimu untuk kenal pasanganmu secara mendalam. Jangan terburu-buru menentukan pilihan saat kamu tak begitu mengenalinya. Dikhawatirkan nantinya banyak hal yang berbeda dari ia yang kamu kenal sebelum menikah. Gak mau kan nantinya malah salah dalam memilih pasangan?

2. Perhatikan bagaimana perlakuannya kepada keluarganya

Keluarga adalah seseorang yang sangat dekat dengan kita. Bagaimana seseorang berperilaku dalam keluarga sedikit banyak juga terbawa saat ia memperlakukan orang lain. Makanya kamu juga perlu melihat calon pasangan yang kamu pilih bagaimana hubungannya dengan keluarganya dan bagaimana ia dalam memperlakukan keluarganya itu.

Saat hubungannya bagus dan ia berperilaku baik dalam keluarga, maka kelak ia juga pasti bisa berperilaku yang sama kepadamu dan keluargamu. Setidaknya ia tahu bagaimana ia bisa menghormati dan menghargai keluargamu kelak saat kamu dan dia menikah.

3. Perhatikan hubungannya kepada Sang Pencipta.

Memilih pasangan hidup, tentu juga perlu memperhatikan akan hubungannya dengan Sang Pencipta. Saat hubungannya taat kepada Sang Pencipta, artinya ia akan selalu berusaha untuk menjalankan segala perintah Tuhan dan menjauhi segala larangannya.

Tentunya memiliki pasangan yang dekat terhadap Sang Pencipta akan membuat rumah tangga dapat menjadi tentram nantinya.

Jadi, sebelum buru-buru memutuskan memilih pasangan hidup, perhatikan juga hubungannya dengan Tuhan-Nya. Jangan hanya sekedar cinta saja lalu kamu siap untuk menikah dan membangun rumah tangga dengannya. Sebab, rumah tangga tidak bisa dibangun hanya dengan bermodalkan cinta saja.

4. Perhatikan bagaimana ia dalam memperlakukanmu

Perlakuan pasanganmu kepadamu juga bisa kamu jadikan penilaian dalam memilih pasangan hidup. Apakah ia bisa memperlakukanmu dengan baik atau tidak? Kamu bisa merasakan ketulusan hatinya atau tidak? Semua juga harus kamu jadikan penilaian sebelum akhirnya memutuskannya menjadi pasangan hidupmu.

Jangan salah dalam memilih pasangan. Jika selama ini seseorang yang bersamamu tidak baik dalam memperlakukanmu, seperti misalnya kasar terhadapmu, mudah sekali bermain tangan denganmu, maka kamu perlu mempertimbangkan berkali-kali lagi deh jika ingin ia menjadikannya pasangan hidupmu.

5. Perhatikan perlakuannya kepada orang lain

Beberapa orang terkadang tidak pandai dalam berperilaku dan bersikap kepada orang lain. Ia tidak bisa berperilaku dengan baik terhadap orang lain. Dalam pikirannya, ia hanya baik kepada orang-orang yang ia kenal saja. Sementara, kepada orang yang tidak ia kenal, ia bersikap acuh tak acuh serta tidak ramah. Pasangan yang seperti ini harus kamu hindari. Jangan sampai kamu salah dalam memilih pendamping hidup kelak.

Jika ia tidak bisa bersikap baik kepada orang lain, bagaimana mungkin ia bisa terima dilingkungan masyarakat? Jika ia tak mampu untuk bersimpati dan berempati, maka artinya ia tak menaruh peduli terhadap orang-orang disekitarnya. Terlebih kepada orang lain yang memang membutuhkan bantuan. Apakah kamu siap memiliki pasangan seperti ini?

So, sudah sejauh mana kamu menilai dan memperhatikan sosok pasanganmu itu? Apakah beberapa hal diatas sudah benar-benar kamu perhatikan? Jangan sampai ya salah memilih dan menimbulkan penyesalan kemudian.

About admin

Check Also

Cara Menaklukkan Hati Wanita Cuek Saat PDKT

Cara Menaklukkan Hati Wanita Cuek Saat PDKT, Jangan Minder!

Cara Menaklukkan Hati Wanita¬† – Menaklukkan hati wanita cuek saat PDKT memang susah-susah gampang. Wanita …

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya dari Luka

Cara Menumbuhkan Kembali Rasa Percaya – Rasa kecewa, luka hati, dan pengkhianatan sering membuat seseorang …

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan

Pentingnya Mengenali Diri Sendiri – Pernah gak sih berfikir ketika kandasnya hubungan yang kamu jalankan …