Mix n Match Model Gamis Batik
Mix n Match Model Gamis Batik

4 Rekomendasi Mix n Match Model Gamis Batik yang Mantap

Terkadang memilih outfit untuk bepergian merupakan suatu hal yang sulit dan menghabiskan waktu. Terutama ketika kamu akan pergi ke acara formal salah satunya adalah menghadiri resepsi pernikahan. 

Sebelum menghadiri resepsi pernikahan tentu kamu akan perlu waktu untuk mempersiapkan diri seperti memilih baju dan bersiap-siap agar terlihat cantik. Untuk pergi ke resepsi pernikahan, salah satu item fashion yang biasanya sering digunakan adalah batik. 

Apa itu Batik?

Perlu diketahui bahwa Batik merupakan salah satu warisan budaya dari Indonesia yang sudah dikenal di seluruh dunia. Menggunakan batik juga merupakan salah satu bentuk rasa bangga kepada negara sendiri. 

Di Indonesia sendiri, Batik cocok untuk digunakan sebagai outfit untuk pergi ke acara formal. Seperti contohnya menjadi seragam, menghadiri resepsi pernikahan, dan lain-lain. 

Bahkan batik juga menjadi seragam untuk para pekerja kantor, seragam untuk guru, seragam untuk pelajar, dan lain-lain. Biasanya penggunaan batik sebagai seragam disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Rekomendasi Mix n Match Gamis Batik

Untuk menghadiri resepsi pernikahan, kamu bisa mencoba menggunakan gamis batik. Terlihat simple dan tidak ribet, namun gamis batik akan menunjang fashion kamu agar lebih terlihat stylish dan fashionable

Berbagai model gamis batik bisa kamu gunakan untuk menghadiri resepsi pernikahan. Supaya bisa mendapatkan outfit yang lebih stylish dan fashionable ketika menggunakan gamis batik untuk menghadiri resepsi pernikahan, kamu bisa melakukan mix and match dengan item fashion lainnya. 

Penasaran dengan hasil mix and match dari gamis batik dengan item fashion lainnya? Simak berbagai ulasan selengkapnya di bawah ini.

  • Gamis Batik dengan Satin

Satin merupakan salah satu bahan yang terlihat mewah dan elegan. Ketika digunakan sebagai outfit untuk menghadiri resepsi pernikahan, bahan satin ini akan terlihat cantik dan memberikan kesan mewah pada penggunanya. 

Kamu bisa kombinasikan gamis batik dengan satin sebagai sarimbit ataupun sebagai bahan untuk hijab. Sangat cocok untuk kamu gunakan ketika menghadiri resepsi pernikahan dan acara-acara lainnya seperti lebaran idul fitri, acara keluarga, lamaran, dan lain-lain. 

Penampilan kamu pun akan lebih terlihat mewah dengan mengkombinasikan gamis batik dengan satin. Tak hanya mewah dan elegan, penampilan kamu juga akan lebih terlihat stylish dan fashionable!

  • Gamis Batik dengan Brokat

Brokat juga menjadi salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk acara-acara formal seperti menghadiri resepsi pernikahan. Bahan brokat ini cenderung memberi kesan anggun kepada para penggunanya. 

Jika dikombinasikan antara gamis batik dengan brokat, hasilnya akan semakin bagus. Bahkan bisa kamu gunakan ke acara-acara lain selain menghadiri resepsi pernikahan seperti acara keluarga, wisuda, dan lain-lain. Gamis batik dengan brokat juga cocok untuk dijadikan sebagai seragam, seperti contohnya sebagai seragam bridesmaid. 

Selain itu, pastikan gamis batik dengan brokat yang kamu miliki tetap nyaman memakainya dan tentunya sesuaikan dengan warna dari gamis batik tersebut.

  • Gamis Batik dengan Blazer

Selain mengkombinasikan gamis batik dengan satin dan brokat, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai item fashion yang sudah ada di lemari kamu. Salah satunya adalah blazer

Gamis batik yang berpadu dengan blazer akan cocok sebagai outfit untuk menghadiri berbagai acara formal seperti acara resepsi pernikahan, bahkan untuk digunakan sehari-hari juga terlihat cocok. Gamis batik yang dipadukan dengan blazer akan memberikan kesan elegan dan berwibawa.

Jika kamu seorang wanita karir, kamu juga bisa menggunakan gamis batik dengan blazer ketika ada jadwal menggunakan batik ke kantor.

  • Gamis Batik dengan Outer Transparan

Selain menggunakan blazer, kamu juga bisa memanfaatkan item fashion lainnya yang biasanya kamu gunakan sehari-hari. Outer transparan juga sangat cocok untuk dijadikan pelengkap outfit kamu ketika menggunakan gamis batik. 

Untuk menggunakan outer transparan, pastikan gamis batik kamu memiliki lengan panjang, sehingga outer transparan hanyalah sebagai pemanis atau pelengkap outfit kamu. Dengan mengkombinasikan gamis batik dengan outer transparan, penampilan kamu akan lebih terlihat fashionable.

Beli Model Gamis Batik Terbaik di Shopee

Itu dia berbagai contoh dari mix and match gamis batik dengan berbagai item fashion lainnya. Bisa jadi referensi untuk kamu sewaktu-waktu kamu bingung untuk menggunakan gamis batik ketika akan menghadiri resepsi pernikahan. 

Berbagai model gamis batik bisa kamu temukan dengan mudah di salah satu marketplace terbaik dan terlengkap yaitu Shopee! Selain gamis batik, kamu juga bisa menemukan berbagai model kebaya wisuda hijab dan lain sebagainya. Tertarik untuk membelinya? 

Segera download aplikasi Shopee sekarang juga dan checkout semua kebutuhan yang kamu mau!

About admin

Check Also

Berita Tentang Ekonomi di Ashefanews

Apakah Penting Baca Berita Tentang Ekonomi di Ashefanews?

Sebagian orang mungkin akan berpikiran jika berita tentang ekonomi di Ashefanews tidak ada pentingnya sama …

liburan dengna naik bus

Barang yang Perlu Kamu Siapkan Saat Mau Liburan Naik Bus

Mendengar kata liburan tentu merupakan suatu hal yang terdengar seru dan menyenangkan. Kamu akan melakukan …

Cara Tambah Asupan Vitamin D untuk Tubuh

Cara Tambah Asupan Vitamin D untuk Tubuh dengan Mudah

Banyak orang yang masih belum mengetahui, bahwa vitamin D sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, …